Sabtu, 14 Agustus 2010

146 Juta Penduduk Indonesia Memakai Ponsel


FASILITAS internet menjadi alasan bagi pengguna dalam membeli ponsel. Dan Indonesia pun menjadi pengguna ponsel terbesar ketiga di Dunia setelah China dan India. Prediksi InMobi tentang pengguna ponsel nyaris dipastikan kebenarannya. Setelah pada 2009 pengguna ponsel di Indonesia mencapai angka 100 juta lebih, maka untuk periode 2010 ini InMobi meramal angka pengguna seluler di Indonesia akan naik menjadi 146 juta.
Ledakan yang hampir mencapai kenaikan 50% itu lantaran InMobi sudah mencium gelagat akan beredarnya ponsel dengan harga yang relatif murah. Dan tentu saja, dengan fasilitas jejaring sosial yang menggiurkan para pembelinya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Mobile Ads Network, akurasi data yang dilan­sir InMobi tak disangsikan lagi. Begitu pun dengan lesatan angka pengguna ponsel di Indonesia, yang menurut prediksi InMobi akan membawa Indonesia ke peringkat 3 negara dengan peng­guna ponsel terbanyak, di bawah China dan India.

Lebih spesifik InMobi mem­perkirakan bahwa melonjaknya pengguna ponsel di Indonesia itu didominasi kalangan muda yang berusia dibawah 27. Mereka akan menguasai statistik pengguna ponsel di Indonesia hinga 72%. Alasannya, ya itu tadi, kecenderungan mengakses web atau du­nia maya yang tinggi.

Apalagi, layanan internet fixed line memiliki kelemahan yang fital, yakni kualitas infrastruktur. Sementara koneksi internet me­lalui ponsel justru kian stabil. Dan, lagi-lagi soal biaya yang semakin murah. Fakta lain yang juga men­dorong pertumbuhan pengguna internet mobile adalah 80% gad­get yang beredar di Indonesia masuk kategori web-enabled.

Pada hasil penelitian itu InMobi juga menguraikan kenyataan bah­wa pengguna internet berbasis mobile di Indonesia meningkat dua kali lipat pada rentang 12 bulan terakhir atau periode 2008-2009. Maka pantaslah InMobi mem­perkirakan sekurangnya ada 9 juta pengguna internet mobile dengan akses rata-rata 591 tampilan hala­man. Sementara pengguna inter­net di dunia hanya 250 tampilan halaman. Sungguh perbandingan angka yang signifikan!

Menutup rilisnya, InMobi menguak tabir bahwa pengguna internet di dunia ini adalah kaum pria dewasa 82% dengan 18% akumulatif dari kaum perempuan dan anak-anak. Jadi, kalau bicara perangkat telekomunikasi (ponsel) dan paket-paket layanan teleko­munikasi, daya beli masyarakat Indonesia bukannya turun! Seba­liknya, justru kian tinggi.
Bookmark and Share

1 komentar:

Anonim,  Selasa, Agustus 17, 2010  

Jelas china yg trtinggi.....wong cina kn pabrik hand phone brow....

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO