Selasa, 31 Agustus 2010

Samsung S3370 Alternatif Ponsel Mid-End selain Corby


PRODUKTIVITAS dan inovasi yang ditunjukkan vendor Samsung pada produknya seakan tak pernah henti. Setidaknya kesan itulah yang tampak dari banyaknya varian produk yang diluncurkan vendor asal Negeri Ginseng ini.

Seperti ingin mengulagi kesuksesan seri Corby, produk anyar yang akan digadang Samsung kali ini adalah Samsung S3370 yang menyasar konsumen di kelas menengah, berusaha menampilkan fitur ter­baik dengan harga yang bersa­habat.

Meski bukan ponsel mewah dan berharga lumayan murah, namun produk ini dirasa cukup memuaskan dari segi fitur dan bentuk. Dari segi model, ponsel ini mengusung tampilan can­dybar touchscreen. Layarnya cukup lebar 2.6 inci dengan ketajaman warna 256 ribu plus dukungan fitur TouchWiz UI 2.0.

Dimensi serta berat Sam­sung S3370 juga relatif tipis dan ringan, yakni 99,9 x 53 x 12,9 mm dan 86 gram, dijamin mam­pu memberi kenyamanan saat digengam maupun disimpan dalam saku.

Spesifikasi fitur data dan konektivitas internet ponsel ini cukup baik, karena selain berja­lan pada jalur GPRS dan EDGE kelas 10, ponsel ini juga telah mendukung HSDPA 384 kbps. Sedang untuk transfer data, tersedia Bluetooh v2.0 A2DP dan USB, memudahkan peng­guna jika ingin bertransfer file.

Dukungan browser WAP 2.0/ xHTML HTML dan Java MIDP, memberi semangat untuk ber­selancar di dunia maya dan menjalankan aplikasi yang telah diunduh. Seperti diketahui, dengan fitur Java pengguna bisa mengunduh aplikasi dari pihak ketiga dan menanamkannya ke dalam Samsung S3370.

Jejaring Sosial
Seperti tampilannya yang tampak bergaya, beberapa fitur yang menunjang gaya hidup juga turut dibenamkan pada Samsung S3370. Seperti fitur layanan jejaring sosial Face­book dan MySpace terintegrasi yang bertujuan memudahkan konektivitas pertemanan peng­guna dengan sahabatnya.

Pilihan lain untuk fitur life style ada pada fasilitas multimedia. Setidaknya untuk berfoto dan mengabadikan momen tersedia kamera 1.3 megapiksel dengan Smile Detection atau Video re­corder berkualitas QCIF. Mengisi waktu luang serta mengu­sir penat bisa diatasi dengan mendengarkan musik berformat Mp3/Mp4 atau FM radio.

Banyaknya file yang ingin disimpan namun kapasitas memori internal tak mencukupi bisa diatasi dengan menambah memori eksternal dalam bentuk slot kartu microSD.
Ponsel generasi baru dari cor­by ini akan keluar pada Kuartal II 2010, dengan prediksi harga jual terjangkau, sekitar 99 euro atau Rp 1,2 juta. eka
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO