Minggu, 01 Agustus 2010

Ponsel Lokal dan Branded Berebut Posisi 5 Besar


HT Mobile G10 Kehadiran vendor ponsel lokal membuat persaingan ketat dalam menentukan posisi perusahaan global yang sudah mapan. Perubahan dan saling geser mulai sering terjadi.


"Tahun ini daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia mulai aneh. Ponsel lokal mulai menggeser perusahaan global, terutama di posisi 4 sampai 5," tukas General Manager HT Mobile Nuramin, di sela-sela acara Indonesia Cellular Show (ICS) 2010, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (15/7/2010).


Amin menambahkan, dua tahun lalu posisi satu sampai lima sudah pasti dikuasai Nokia, Motorola, Sony Ericsson, Samsung. Tapi kini, dikutip Amin dari survei JFK, posisi pertama masih dipegang Nokia, tapi posisi kedua digeser oleh Samsung.


"Yang mengejutkan, posisi ketiga sudah ditempati oleh Nexian. Posisi empat sampai lima diperebutkan HT Mobile, SE serta LG. Dua posisi terakhir itu berubah tiap bulannya," tegas Nuramin tanpa menyebutkan angka pastinya.


Dia juga menambahkan jika dulu marketshare ponsel lokal hanya 2 persen, tapi saat ini sudah mencapai lebih dari 30 persen dan diprediksi akan terus berkembang hingga akhir tahun.


Pertumbuhan yang cukup pesat ini ternyata tidak membuat pengusaha ponsel lokal ketakutan dengan kedatangan C3 besutan Nokia, yang digadang-gadang akan merusak pasar ponsel lokal.


"Kita tidak takut vendor global akan menghadirkan seri C3 lain. Karena keunggulan ponsel lokal adalah harganya masih murah," tandasya.


Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO