Minggu, 22 Agustus 2010

Waspadai Penipuan dengan Modus Minta Dikirimi Pulsa


spg Modus-modus baru penipuan melalui handphone terus muncul. Modus terbaru, sang penipu meminta dikirimi pulsa.


Sebuah SMS masuk ke HP Salim, seorang warga Jakarta pada Jumat (13/8/2010). Nomor HP pengirim tak dikenali Salim: 083897877xxx.


Namun, Salim tetap membaca SMS-nya. "Belikan dulu mama pulsa simpati 20 ribu di nomor baru mama. Nomornya 081281984317. Cepat yang penting, dari mama. Nanti aku ganti uangnya/sekarang."


Semula Salim menduga SMS itu memang dari istrinya yang memang sedang kehabisan pulsa. Nomor HP istri memang dari Simpati, Telkomsel. Dia juga memanggil sang istri dengan sebutan 'mama'.


Tapi yang aneh, menurut Salim, untuk apa istrinya beli nomor HP baru. Karena selama ini sang istri termasuk loyal dengan nomor HP lamanya. "Yang bikin curiga, istri saya kalau darurat pulsa habis, tidak pernah meminta pulsa Rp 20 ribu. Biasanya minta diisi 100 ribu," kata Salim.


Karena itulah, Salim yakin SMS yang ia terima itu adalah penipuan. Dia pun menghubungi istrinya dan menanyakan apakah dirinya minta dikirimi pulsa. Dan benar saja, sang istri tidak minta dikirimi pulsa.


Salim berharap masyarakat waspada dengan penipuan modus baru ini. "Sepertinya penipu memang meminta pulsa dalam jumlah kecil, agar tidak mencurigakan," ujar dia.


Dan ternyata sudah banyak orang yang menjadi korban penipuan permintaan pengiriman pulsa. Beberapa pengguna Twitter memperbincangkan soal modus penipuan baru ini.


Salah satunya, @betsbloom. Dia nge-tweet: "Hati2 sm penipuan modus baru minta pulsa,adik gw sdh kena..mereka sms pura2 urgent minta dikirimin pulsa."

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO