Selasa, 31 Agustus 2010

iPhone Kalahkan Apple


TERGESER dipasaran ponsel juga dialami Apple. Di pasar ponsel AS, angka penjualan Apple turun drastis, kalah dari iPhone. Sistem operasi berbasis Android yang membuat ponsel pintar iPhone dipilih oleh pengguna ponsel AS.

Survei yang dilakukan NPD Grup memperlihatkan merosotnya angka penjualan Apple itu. Setelah di Kuartal IV 2009 berhasil menem­pati posisi ke-2, pada Kuartal I 2010 Apple Android turun ke posisi ke-3, posisi ke-2 direbut iPhone.

Berdasarkan pada lonjakkan angka pen­jualan, iPhone menguasai 28% dari total pasar seluler AS. Research in Motion atau RIM, grup yang mengeluarkan BlackBerry, masih di posisi puncak dengan pengua­saan pasar 36%.

Menurut analisis pasar ponsel AS, posisi ke-3 bagi Apple tidaklah buruk. Kare­na mereka telah memper­lihatkan keberhasilannya pada sistem operasi yang mereka luncurkan dua ta­hun lalu, yang telah mengambil sebagaian besar pasar ponsel AS. Terutama telah memengaruhi angka penjualan pada ponsel pin­tar lain yang membenam­kan sistem operasi seperti BlackBerry, Symbian, dan Windows Mobile.

“Kami melihat sistem operasi Android tumbuh sangat kuat pada Kuartal IV dan Kuartal II,” kata Ross Rubin, Direktur Ekse­kutif NPD. “Kami tahu bahwa AT&T akan mendukung Android pada 2010 dengan Dell Aero dan Motorola backflip, sehingga tak akan banyak kejutan.” Lanjut Rubin.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO