Rabu, 11 Agustus 2010

Speedy Tambah Kecepatan di 9 Kota


speedyspg PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) akan meningkatkan kecepatan akses layanan internet Speedy ke sembilan kota sepanjang September hingga Oktober 2010.


Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata mengungkapkan, saat ini Speedy sedang melakukan uji coba peningkatan kecepatan ditingkatkan di dua kota yakni Jakarta Selatan dan Surabaya Selatan.


"Kecepatan untuk paket berlanggan socialia akan ditingkatkan dari 384 Kbps menjadi 512 Kbps dan untuk paket load dari 512 Kbps menjadi 1 Mbps, prioritas kami area Jabodetabek," jelasnya." kata Nyoman G Wiryanata dalam keterangannya, Rabu (11/8/2010)


Dijelaskannya, untuk meningkatkan kecepatan, Telkom harus mengganti kabel tembaga dan meningkatkan perangkat multi speed access network (MSAN).


Ditambahkan Nyoman, mengatakan pelanggan Speedy di seluruh Indonesia telah mencapai 1,4 juta pelanggan dan menjangkau 378 kota di Indonesia. "Pada akhir tahun nanti diharapkan jumlahnya meningkat menjadi 2,2 juta pelanggan," kata Nyoman.


Sementara itu, terkait pengembangan Speedy, Nyoman juga mengatakan pada akhir 2010 layanan IP-TV milik Telkom akan segera digelar setelah tertunda beberapa kali tahun ini. IP-TV merupakan layanan televisi layaknya penyiaran biasa, namun jaringannya berbasis kepada internet protocol (IP). Kota Jakarta merupakan prioritas utama untuk layanan IP-TV dengan kecepatan 4-5 Mbps.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO