Selasa, 31 Agustus 2010

Gebrakan Info Lalu Lintas Polda Metro Jaya


LAYANAN informasi tentang lalu lintas di Jakarta yang diberikan oleh Polisi Daerah (Polda) Metro Jaya melalui divisi Traffic Management Center (TMC), kini tak hanya terbatas pada update melalui Twitter dan Facebook. Khusus pengguna ponsel Nokia, tersedia aplikasi khusus yang menyajikan informasi yang sama.

Aplikasi bernama TMC itu disediakan gra­tis untuk diunduh dari layanan OVI. Untuk menggunakannya bisa di-download lang­sung dari situs OVI, melalui komputer mau­pun dari ponsel di alamat www.ovi.com/ content/32105. Ukuran aplikasi TMC buatan Elasitas ini hanya 50 KB.

Namun untuk bisa menggunakannya pe­milik ponsel harus memiliki akun OVI. Yang bisa diperoleh cuma-cuma dalam beberapa langkah saja di situs OVI dan akan menjadi akun yang sama untuk berbagai layanan lain­nya seperti email, chatting, peta, dan musik.
Begitu selesai diunduh, aplikasi TMC akan lang­sung melakukan instalasi di ponsel dan akan muncul di bagian install applica­tion. Untuk ponsel Nokia tipe tertentu, ikon shorcut ke aplikasi TMC berupa logo TMC Polda Metro Jaya dapat ditampilkan di home screen saat pon­sel aktif.

Jika ikon tersebut diklik, akan muncul halaman dengan header bertuliskan Info Lalu Lintas oleh TMC Polda Metro Jaya dan in­formasi SMS 1717 untuk info lalu lintas juga. Pengguna akan ditanyakan, apakah akan on­line terhubung ke internet untuk melakukan update informasi? Setelah memilih “ya”, akan muncul beberapa baris informasi lalu lintas terakhir dalam bentuk timeline yang bisa di­lacak hingga pesan sebelumnya.

Hanya saja untuk memperoleh informasi secara real time pengguna harus melakukan refresh secara manual.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO