Minggu, 01 Agustus 2010

Esia 'Ngoceh Slim' Garap Voice dan Internet


Esia-Ngoceh Kebutuhan masyarakat Indonesia akan layanan akses terhadap internet yang murah dan berkualitas diyakini akan semakin mewarnai industri telekomunikasi Indonesia. Kegemaran masyarakat akan fitur-fitur pertemanan sosial seperti Facebook dan Twitter menjadi faktor utama yang mendorong kebutuhan tersebut.


"Lebih dari 50 persen akses internet dari Indonesia ternyata didapatkan melalui ponsel bukan komputer. Padahal masih banyak masyarakat yang belum tersentuh layanan Internet. Hal ini menjadi peluang dan sekaligus alasan utama mengapa kami memperkenalkan Hape Esia Ngoceh Slim sebagai solusi terhadap kebutuhan tersebut," papar Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom Erik Meijer dalam keterangan resminya, Selasa (27/7/2010).


Menurutnya berbagai jenis hape termurah yang ada dipasaran selama ini selalu tanpa fitur apa pun. Hape tersebut hanya untuk fungsi dasar, telepon dan sms. Sekarang Esia hadir dengan inovasi hape bundling terbarunya, Hape Esia Ngoceh Slim yang memiliki beragam fitur pertemanan dan kini sangat digemari masyarakat seperti facebook, twitter dan fitur chating-an lewat Esia Messenger.


Disamping itu Hape Esia Ngoceh Slim ditunjang oleh teknologi mutakhir yaitu chipset terbaru dari Qualcomm: QCS 1100 yang menjadikan ponsel ini paling efisien dan canggih dalam pengoperasiannya.
"Kita tahulah nama besar Qualcomm untuk CDMA. Kesediaan mereka untuk memberikan tekonologi terbaru chipset di ponsel CDMA menjadikan Hape Esia Ngoceh Slim sangat spesial diantara serangkaian Hape Esia lainnya," jelas Erik.


Esia pun memberikan bonus tambahan berupa gratis facebook, twitter-an dan nada sambung Esia selama 1 bulan dan bisa mengakes informasi lengkap dan berita terkini lewat portal berita selama 1 minggu. Bahkan masyarakat yang membeli hape ini bisa mendapatkan fasilitas gratis Nelpon Nasional ke seluruh pelanggan Esia lainnya di Indonesia cukup dengan melakukan isi ulang.


Bagi Esia strategi menyediakan hape bundling memang merupakan andalan untuk mendorong laju pertumbuhan pelanggan di tahun 2010. Masyarakat lebih memilih Hape bundling karena alasan kepraktisan dan nilai kedekatan kepribadian dengan fitur yang ada di dalamnya. Ada yang lebih menyukai fitur-fitur pertemanan sosial, tapi ada pula yang lebih memilih fitur hiburan seperti musik.


Mengkombinasikan Hape Bundling dengan fitur unggulan diyakini mampu memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan pelanggan Esia yang tahun ini dipatok mencapai 14 juta pelanggan. Pada ajang ICS (Indonesia Cellular Show) kemarin Esia bisa mencapai 38 ribu penjualan selama 5 hari penyelenggaraan, sementara di Pekan Raya Jakarta selama sebulan penjualan Esia bisa tembus ke angka 140 ribu. Demikian pula saat roadshow pengenalan Hape Esia Connect Langsung Kring di beberapa kota Indonesia, penjualannya juga mencapai rata-rata lebih dari 1500 Hape Esia dalam satu harinya.


Secara keseluruhan, Erik menerangkan strategi hape bundling merupakan bagian dari upaya Esia untuk memperkokoh keyakinan bahwa kini masyarakatlah yang menentukan bentuk layanan yang dikehendakinya.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO