Minggu, 01 Agustus 2010

Esia Klaim Jual 38 Ribu Unit Ponsel di ICS 2010


Esia_Suka-Suka Masyarakat terlihat semakin tertarik pada tawaran hape bundling. Mereka melihat bahwa dengan membeli hape bundling bukan saja mendapatkan ponsel dilengkapi dengan kartu perdananya tapi juga dapat memilih jenis fitur-fitur yang menjadi ciri khas pada bundling ponsel tersebut.


Menurut Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom ketertarikan orang pada tawaran hape bundling disebabkan oleh kecenderungan masyarakat yang menilai keberadaan fitur tidak lagi sebagai sekedar faktor pelengkap, namun telah berkembang menjadi nilai lebih yang mengarah pada personifikasi kepribadian pemilik.


"Masyarakat tidak sekedar melihat fungsi ponsel tapi juga menjadikannya bagian dari gaya hidup dan kepribadiannya. Hape saya ya cermin diri saya," kata Erik dalam keterangannya, Rabu (21/7/2010).


Merujuk pada hasil penelitian TNS (Taylor Nelson Sofres) Indonesia di 13 kota besar Indonesia pada kuartal pertama 2010, Erik menyimpulkan bahwa masyarakat memang sangat mempertimbangkan hape bundling ketika memutuskan untuk membeli ponsel baru, khususnya pada golongan masyarakat dengan usia lebih tua. “Mungkin dengan alasan kepraktisan mereka memilih hape bundling. Dapat handset beserta kartu perdananya dan langsung bisa digunakan”, ujarnya.


Sementara pada tingkatan usia yang lebih muda, mereka lebih menilai fitur-fitur yang melekat pada hape tersebut. Mereka menyesuaikan dengan gaya hidup dan kepribadiannya sehingga fitur-fitur yang sedang trend seperti fitur pertemanan facebook atau fitur chatting seperti Esia Messenger dan fitur-fitur hiburan musik jadi pertimbangan utama.


Berpadunya sisi fungsional dengan keunikan fitur membuat minat masyarakat akan hape buldling Esia semakin tinggi. Terbukti dari besarnya penjualan Hape Esia di ajang Indonesia Cellular Show (ICS) 2010 dan Pekan Raya Jakarta (PRJ). Di ICS yang berlangsung 14-18 Juli 2010 lalu Esia mengklaim mencatat lebih dari 38 ribu penjualan, sedangkan di PRJ Esia mampu menjual hingga lebih dari 140 ribu unit Hape Esia dalam kurun 1 bulan selama PRJ berlangsung di bulan Juni dan Juli.


Pada kedua acara akbar tersebut, Esia memang gencar menawarkan berbagai tipe Hape Esia. Di ICS, selain menawarkan Hape Esia Music Box dan Hape Esia Online, Esia juga memperkenalkan hape terbarunya yaitu Hape Esia Music Chat.


Tanggapan positif terhadap produk-produk hape bundling diyakini Erik sangat membantu laju pertumbuhan pelanggan Bakrie Telecom yang ditargetkan mencapai 14 juta pelanggan di tahun 2010.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO