Minggu, 01 Agustus 2010

XL Tingkatkan Bandwidth Blackberry Hingga 800 Mbps


XL-BlackBerry Tingginya lonjakan jumlah pelanggan Blackberry mendorong XL Axiata meningkatkan kapasitas bandwidth BlackBerry ke server Research In Motion (RIM) dua kali lipat menjadi 800Mbps.


Dikatakan Head of Marketing Mobile Data Services XL Axiata Budi Harjono, saat ini, pelanggan aktif layanan BIS XL mencapai 450.000 pelanggan. "Dalam tiga bulan terakhir jumlah pelanggan tumbuh 18 persen, sehingga kami menambah kapasitas bandwidth," kata Budi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (28/7/2010).


Diharapkan dengan kapasitas 800Mbps ini, XL akan mampu menjaga kualitas layanan BlackBerry hingga sejuta pelanggan. Budi mengklaim kapasitas bandwidth XL adalah yang terbesar di Indonesia dengan dual carrier partner.


" Peningkatan kapasitas ini penting karena tren trafik serta permintaan layanan XL BlackBerry yang tinggi, bahkan lebih dari pada trafik jaringan ketika Lebaran serta hari-hari besar lainnya," tambah Budi.


Selain penambahan kapasitas bandwidth, XL juga menawarkan sejumlah layanan nilai tambah dengan memperkaya aplikasi melalui XL Mall dan layanan khusus kepada pelanggan XL BlackBerry. Layanan khusus tersebut kini telah tersedia di 25 gerai Xperience Land yang tersebar di 14 kota, termasuk Denpasar, Medan, Makasar, Pekanbaru, Riau, Lampung, Batam, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta dan kota-kota besar lainnya.


Menurut Budi, saat ini, terdapat sekira 100 aplikasi lokal yang bisa diunduh dari XL Mall. Beberapa di antaranya adalah aplikasi menjelang bulan suci Ramadhan dan Lebaran berupa aplikasi jadwal buka puasa, dan petunjuk waktu sholat.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO