Selasa, 31 Agustus 2010

Ponsel Navigasi Rebut Pasar Inggris


Banyak pengguna ponsel yang beralih memakai ponsel yang menyediakan fasilitas bimbingan navigasi satelit. Result surve - hasil pengumpulan data terhadap pengguna ponsel di Inggris yang dilakukan oleh ComScore.com menunjukkan, penggunaan ponsel dengan fitur atau fasilitas layanan navigasi satelit meningkat hingga 86%. Bahkan, tak cuma di Inggris, secara akumulatif pengguna ponsel di lima negara yang sering disebut dengan EU5: Jerman, Inggris, Italia, Prancis, dan Spanyol menun­jukkan kenaikkan rata-rata 68%.

Fenomena ini dimulai sejumlah Smart­phone yang muncul dengan built in layanan penerima GPS atau seperti aplikasi Google Maps pada perangkat ponsel Ovi Android dan Nokia Maps. Pada genre pon­sel itu, navigasi satelit yang menyediakan penunjuk arah di darat menjadi daya tarik bagi pengguna ponsel yang mengendarai mobil dan yang berjalan kaki.

Di dalam laporannya ComScore.com menulis, “Sampai dengan akhir Febru­ari 2010, pengakses peta melalui ponsel adalah pengguna ponsel yang mengenda­rai mobil sebanyak 68,2%.” Dari angka itu, 35,2% adalah pengguna ponsel yang menggunakan transportasi umum dan si­sanya 27% melakukannya sambil berjalan, berlari, dan bersepeda.

Lebih jauh Alistair Hill, analis senior Com­Score.com memaparkan, “Fungsi yang lebih penting dari penggunaan A-GPS di mobil menunjukkan bahwa kecepatan dan ketepatan yang unggul dalam perangkat tersebut, yang digunakan lebih dari seka­dar mengidentifikasi lokasi, akan menjadi daya saing yang tinggi pada ponsel.” Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO